Senin, 09 Februari 2015

Cara Keluar dari Google Sandbox 2015

google sandbox
Apa lagi itu Google Sandbox ? Jika diartikan secara bahasa mentahnya Google Sandbox adalah penjara pasir. Tapi kalau menurut Wikipedia yang sudah SEO Jawai translate ke Bahasa Indonesia ialah : 

Sandbox (ataupun  Sandboxing, bisa juga penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja di Google melakukan penyusunan rangking di serp. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama kali pada tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.
Lantas Bagaimana dong perasaan kita ini kalau mengetahui artikel di blog kita yang semula ada di pejwan index google sekarang meleset jauh entah kemana. Nah kemungkinan blog kita terkena pinalty dari google yaitu sandbox. Mengerikan juga ya, hehe..? Sudah capek-capek buat Artikel tiap hari panjang lebar, tapi google malah melepaskan nya begitu saja dari serp, dan ini adalah pertama kali nya blog ini terkena Sandbox, haha :v mungkin karena saya terlalu berlebihan dalam mencari komentar balik ( Blog walking ). memang sih Google tidak suka dengan komentar di blog orang lain terlalu banyak dalam sehari, mungkin dianggap sebagai (SPAM).
Langsung aja sob kita ke cara keluar dari Google Sandbox..

  • Hal yg pertama harus sobat lakukan ialah : tetap tenang dan jangan juga begitu panik. Bila perlu sobat berdoa dulu agar cepat terbebas dari hukuman mbah google.Untuk sementara waktu, jangan melakukan optimasi terhadap halaman blog yang terkena google sandbox.
  • Editlah beberapa artikel yang terkena hukuman om google tersebut. Perhatikanlah artikel tersebut. Apa yang patut di dihapus dan di tambahkan.
  • Posting update blog seperti biasa setidaknya sehari 1 postingan dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox google serta jangan lupa untuk memberikan inbound link ke artikel yang terkena sandbox tersebut.
  • Tetap posting seperti biasa. Minimal satu 1 artikel/hari.Buat sebuah artikel artikel pembantu yang menyertakan link artikel yang terkena amukan google tersebut. Apabila perlu sobat sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web yang ber-PR tinggi'.
  • Membuat artikel tentang google sandbox dan memberikan link ke google.com.
  • Lalu ping blog utama sobat agar google cepat ter-index blog sobat.
  • Jangan lupa juga untuk submit sitemap blog di webmaster agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluran oleh mesin pencari.
 Setelah tips diatas telah dilakukan oleh sobat, silahkan tunggu selama sekitar 2 sampai 7 hari di google. Semoga blog ini terlepas dari dampak dari Google Sandbox.

Note : Tambahkan juga link bounced High PR ini


  1. www.pinterest.com PR : 9
  2. www.reddit.com PR : 8
  3. www.stumbleupon.com PR : 8
  4. www.citeulike.com PR : 8
  5. www.delicious.com PR : 8
  6. www.slashdot.org PR : 8
  7. www.scoop.it PR : 7
  8. www.fark.com PR : 7
  9. www.bibsonomy.org PR : 7
  10. www.digg.com PR : 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar