Senin, 09 Februari 2015

Cara Membuat Blog di Blogger 2015

Assalamualaikum, pertama-tama saya ucapkan terima kasih telah berkunjung ke Blog SEO Jawai. Setelah sekian lama saya bermain di dunia Blogger dan SEO alhamdulillah sekarang saya ingin berbagi keteman-teman semua Tutorial Blogger maupun Tutorial Seo gratis lengkap sesuai apa yang saya pelajari hanya diblog ini, Insyaallah. Pada postingan pertama ini saya ingin memberikan tutorial dasar atau tutorial basic tentang Blog, yaitu Cara membuat Blog di Blogger 2015. Nah, langsung saja ketutorial dibawah :

1. Daftar Blogger

 Pertama-tama sobat harus mempunyai sebuah akun Gmail, kalau belum mempunyai silahkan daftar terlebih dahulu disini Gmail.com.

2. Mulai membuat Blog

 Membuat judul Blog dan URL blog. Seperti yang kita tau, maksud kita ini membuat blog apa? dan untuk tujuan bagaimana? Kalau misal sobat ingin membuat blog berbagi, misal saja : tutorial komputer, tutorial memasak, dan resep-resep makanan, tinggal sobat sesuaikan saja dengan judul Blog sobat, misal : Belajar Komputer atau Resep Makanan misalnya, setelah itu buat URL. Nah untuk membuat URL ini sangatlah penting sama halnya dengan Judul Blog, kenapa? Karna dari Judul ataupun URL Blog nanti bisa mendongkrak posisi kita di serp ( Search Engine Result Page ). Jadi bagaimana? tinggal sobat sesuaikan saja dengan judul Blog sobat, misal judul Blog sobat ( Tutorial Cara Memasak ) misalnya, tinggal tuliskan saja di kolom URL seperti dibawah ini.
membuat judul dan url blog
 URL yang sobat inginkan tidak tersedia, bagaimana? Tinggal di kembangkan saja URL yang sobat ketik tadi , misalnya tutorialcaramemasak.blogspot,com menjadi tutorial-caramemasak,blogspot.com atau caramemasak.blogspot.com. Sampai sobat menemukan URL yang tersedia seperti gambar diatas. Jika sudah ketemu URL yang pas dan valid langsung saja klik tombol Buat Blog!. Selesai sudah kita membuat blog, selanjutnya bagaimana? Tunggu dan bersabar, jika sobat sesorang Blogger yang sabar saya yakin sobat pasti bisa. Siapkan saja ide-ide ataupun karya-karya sobat terlebih dahulu di WorldPad atau di World yang sobat pakai. Kenapa tidak langsung saja menulis? Jika sobat mau membuat blog hanya untuk bersenang-senang silahkan saja, tetapi jika sobat ingin membuat blog untuk mencari uang ataupun dollar pasti sobat ingin Blognya ataupun Websitenya ramai dikunjungi agar menghasilkan bukan? Nah,. silahkan bersabar saja dulu tidak usah tergesa-gesa nanti Blog yang sobat buat itu hanyalah sia-sia, jadi bagaimana? Tunggu saja artikel SEO Jawai berikutnya mengenai Apa yang harus dilakukan setelah Membuat Blog . Sekian dari Tutorial kali ini, jika ada kata yang salah mohon dimaafkan ataupun ada pertanyaan yang mau ditanyakan silahkan saja sobat berkomentar. komentar dan kritikan sobat sangatlah penting untuk kemajuan Blog ini. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

4 komentar:

  1. widih makasih infonya mas ! ijin bookmark Salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob Ninja hehe, silahkan sob jika berkenan dan terima kasih telah berkunjung. Salam kenal juga

      Hapus
  2. tutorialnya simple gan, jelasin juga menu pengaturan dan fungsinya di blogger biar setiap artikel saling berhubungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sarannya gan Helmy , pasti gan akan saya post di tutorial selanjutnya terimakasih telah berkunjung :)

      Hapus